Saturday, September 25, 2010

Dua Kapal Perang Australia Berkunjung ke Makassar

Sejumlah penari beraksi saat menyambut kedatangan dua kapal perang milik australia, kapal HMAS Arunta dan kapal HMAS Succes saat sandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Jumat (24/9). Dua kapal perang milik Australia yakni kapal HMAS Arunta dan Kapal HMAS Succes berkunjung ke Makassar selama tiga hari (24-27 Sepetember 2010), dan membawa 400 awak kapal. Kedua kapal tersebut juga akan melakukan kunjungan ke Malaysia, Singapura dan negara-negara Asia Tenggara lainnya. (Foto: ANTARA/Yusran Uccang/ss/pd/10)

24 September 2010, Makassar -- Dua KapaL Perang Angkatan Laut Australia HMAS Succes dan HMAS Arunta merapat ke Dermaga Pelabuhan Petikemas Soekarno-Hatta Makassar, Jumat sekitar pukul 10.00 Wita.

Kapal perang Angkatan Laut (AL) ini mengangkut lebih dari 400 awak kapal. Mereka akan berada di Makassar selama tiga hari, mulai Jumat 24 hingga Senin (27/9).

Komandan Kapal HMAS Succes, Komandan Anthony Rayner, mengatakan kedatangannya ke Makassar merupakan kunjungan perjalanan ke beberapa negara Asia Tenggara.

Selama berkunjung, para awak kapal akan mengambil bagian dalam kegiatan sosial dan profesi dengan AL Indonesia guna makin memperkukuh hubungan antara kedua negara.

"Kunjungan kami ini merupakan kunjungan persahabatan karena AL Kerajaan Australia dan AL Indonesia telah menjalin hubungan secara emosianal dan profesi selama bertahun-tahun lalu," ujarnya.

Selain kunjungan persahabatan secara institusional itu, para awak kapal perang AL Australia ini juga mengaku senang karena Indonesia, khususnya Makassar, dikenal sebagai negara bahari yang punya potensi keindahan alam.

Acara penyambutan kapal perang Australia itu dilakukan oleh TNI AL Indonesia bersama Dinas Kebudayaan Pariwisata Makassar dengan mempertunjukkan kesenian tradisional asal Sulawesi Selatan.

Dua tentara angkatan laut Australia menyaksikan kapal HMAS Arunta saat akan sandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Jumat (24/9). Dua kapal perang milik Australia yakni kapal HMAS Arunta dan Kapal HMAS Succes berkunjung ke Makassar selama tiga hari (24-27 Sepetember 2010), dan membawa 400 awak kapal. Kedua kapal tersebut juga akan melakukan kunjungan ke Malaysia, Singapura dan negara-negara Asia Tenggara lainnya. (Foto: ANTARA/Yusran Uccang/ss/pd/10)

Sebuah kapal pandu milik Indonesia berusaha memandu kapal perang milik Australia, HMAS Arunta, saat akan sandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar. (Foto: ANTARA/Yusran Uccang/ss/pd/10)

Dua awak kapal HMAS Succes menyaksikan kota Makassar. (Foto: ANTARA/Yusran Uccang/ss/pd/10)

eorang awak kapal HMAS Succes menyaksikan salah satu pulau di perairaan Makassar. (Foto: ANTARA/Yusran Uccang/ss/pd/10)

Sejumlah siswa SMA Athirah Makassar berada di dek parkir pesawat helikopter saat berkunjung ke kapal HMAS Succes kapal perang milik Australia di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Sabtu (25/9). Sejumlah sekolah di Makassar memanfaatkan untuk mengunjungi dua kapal perang milik Australia yakni kapal HMAS Arunta dan Kapal HMAS Succes yang bersandar selama tiga hari (24-27 Sepetember 2010) di Makassar. (Foto: ANTARA/Yusran Uccang/ss/pd/10)

ANTARA News

No comments:

Post a Comment

Post a Comment